5 Cara Sukses Dalam Belajar Bahasa Asing!

source : Hale's Method
Banyak dari Anda yang bingung dalam memulai belajar bahasa Asing. Bingung harus belajar dari mana, bahasa apa, atau mungkin bingung bagaimana caranya. Untuk Anda yang bingung ingin belajar bahasa apa, Anda bisa melakukan research mengenai bahasa apa yang dapat digunakan oleh semua orang. Karena akan menjadi sia-sia ketika Anda ingin belajar bahasa, tetapi bahasa tersebut tidak dimengerti atau digunakan oleh semua orang. Sebagai contohnya, Anda ingin belajar bahasa Tagalog, sedangkan tidak semua orang di dunia yang mampu berbicara dan mengerti bahasa Tagalog, hanya sebagian orang saja, yang dimana, akhirnya Anda tidak memiliki teman yang mampu Anda ajak untuk berbicara dalam bahasa Tagalog. Tetapi, jika Anda ingin belajar bahasa Inggris, hal ini merupakan pilihan yang tepat, karena bahasa Inggris merupakan bahasa universal, yang artinya hampir semua orang dari seluruh negara menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resminya.

Lalu, untuk Anda yang sampai saat ini bingung bagaimana cara agar bisa belajar bahasa Asing dengan benar dan cepat, Anda bisa menyimak 5 tips berikut ini:

1. KOMITMEN. Pastikan Anda memiliki komitmen yang tinggi dalam belajar bahasa Asing, karena dalam belajar bahasa Asing membutuhkan waktu serta proses.

2. KONSISTEN. Setelah Anda mengambil komitmen, pastikan juga waktu yang Anda tetapkan untuk belajar bahasa setiap harinya, terus-menerus secara konsisten. Entah itu saat jam istirahat kantor, sekolah, aktivitas, dan lain-lain. Sediakan waktu minimal 30 menit dalam seharinya.

3. DENGAR & PELAJARI. Riset menunjukkan bahwa cara yang paling efektif dan cepat dalam belajar bahasa adalah dengan mendengar. Dengan mendengar Anda juga bisa lebih cepat dalam mengingat. Seperti Anda mendengar lagu favorit Anda yang diputar terus-menerus, dengan sendirinya Anda akan hafal liriknya.

4. AKTIF. Artinya, Anda perlu mencari seseorang yang bisa Anda ajak untuk berbicara dalam bahasa yang sedang Anda pelajari. Entah teman Anda di sekolah, di kantor, atau teman sosial media Anda. Anda juga bisa mencari teman melalui website seperti pen pal, dan lain-lainnya.

5. TERUS BERLATIH. Anda perlu untuk terus melatih kemampuan Anda dalam berbicara bahasa agar semakin terasah dan meningkat.

Jika 5 tips ini bisa terus Anda lakukan, maka kami percaya Anda akan bisa dengan cepat belajar dan menguasai bahasa Asing! Hale's Method hadir membantu Anda dalam belajar bahasa Asing dengan menerapkan cara di atas agar metode belajar ini menjadi semakin efektif.

Cara cepat belajar bahasa asing bersama Hale's Method.

Comments